Selasa, 29 November 2011

Celebrate Dance 4 Life, 1000 Agent of Change

Take responsibility for life....
Hiv and Aids we can beat it..take responsibiliy...

Agent Of Change 

Nyanyian itu terus membahana dengan semangat yang luar biasa. Minggu, 27 November 2011 adalah hari yang mengagumkan untuk saya. Setelah sekitar hampir 8 bulan menjalankan program Dance 4 Life di Yogyakarta akhirnya perayaan untuk Agent of Change bisa dilaksanakan. Dance 4 Life adalah program baru yang masuk dalam dalam skema pengorganisasian komunitas remaja dalam rangka penganggulangan HIV dan AIDS.

Dance 4 life sendiri adalah kampanye global yang melibatkan seluruh remaja di seluruh dunia untuk ambil bagian dari solusi penanggulangan HIV dan AIDS. Dance 4 life dimulai pada tahun 2004 di 3 negara yaitu Afrika Selatan, Belanda dan kita patut berbangga karena Indonesia menjadi salah satu pelopornya. Melalui Inspire (menginspirasi), Educate (mengedukasi), Activate (mengaktivasi) dan Celebrate ( merayakan) Dance 4 Life mengajak seluruh remaja di seluruh dunia untuk mengambil alih tanggung jawab dari solusi tersebut. Remaja-remaja yang ambil bagian tersebut disebut dengan Agent Of Change. Dance 4 life di Yogyakarta sendiri baru menyasar ke beberapa SMA dan SMP. Selain karena masih baru, juga karena tidak semua sekolah bisa memfasilitasi program dan memberi ruang kepada program untuk masuk. Selengkapnya soal Dance 4 Life

Dance 4 Life membawa isu HIV dan AIDS ini ke teman-teman remaja karena jumlah penderita HIV/AIDS di dunia terus meningkat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, jumlah penderita AIDS 50%nya didominasi usia produktif antara 20-29 tahun. Sementara data dari Kementrian Kesehatan hingga bulan Juni 2010 menyebutkan angka kumulatif HIV/AIDS dari 33 provinsi di Indonesia mencapai 21.770 kasus AIDS.


Dance 4 Life menggunakan cara baru dalam berkampanye. Karena sasarannya remaja maka Dance 4 Life menggunakan tarian, nyanyian dan musik yang sangat dekat dengan dunia remaja. Selain itu adalah karena musik adalah bahasa universal yang bisa diterima dimana saja, kapan saja dan oleh siapapun.





Celebrate Dance 4 Life dilaksanakan setiap tahun seminggu sebelum Hari AIDS Sedunia. Pada tahun 2011 ini ada 1000 orang Agent of Change yang  menari bersama dalam acara celebrate Dance 4 Life. Harapannya pada tahun 2012 nanti akan ada 2400 remaja yang mengikuti program ini.



para fasilitator..:p 

So teman-teman remaja, ini saatnya untuk ambil alih tanggung jawab dan ambil bagian. Kita bisa kena, kita juga bisa cegah. 








Yogyakarta














4 komentar:

  1. Kami dari Admin GoVlog, perlu meminta data diri Anda yang mengikuti GoVlog AIDS. Data diri ini kami pergunakan untuk pemberitahuan jika Anda terpilih menjadi 10 besar.

    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    Link posting Blog GoVlog AIDS:

    Mohon data diri Anda dikirim ke email tommy.adi@vivanews.com

    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Dimana nih di Jogjanya acaranya terselenggara? Seru banget ya? Jadi nari-nari gituh?

    Join Fan Pages VIVAlog
    Best Regards, Gal's

    BalasHapus
  3. @ galuh : iya, ini acaranya di Jogja tapi serentak dengan 4 kota yaitu Jakarta, Lampung, Jambi dan Timika. Memang ketika celebrate kita hanya menari sebagai bentuk penghargaan terhadap Agent of Change. karena proses edukasi sudah dilaksanakan sebelumnya. bisa dibayangin dong serunya nari bareng dengan 1000 orang...:)

    BalasHapus
  4. @ Tomy : sudah saya kirim data dirinya..:)

    BalasHapus