Rabu, 15 Desember 2010

Antara Aku dan "Om"

Om adalah meditasi, Om adalah kesucian diri kita, Om adalah hidup kita sehari-hari, Om adalah aspirasi kita kepada Yang Maha Esa, kepada Sang Kreshna Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Om adalah setiap tindakan kita yang tanpa pamrih, tanpa keserakahan dan motivasi apapun juga. Hadirkan diri kita secara suci-bersih di hadapan setiap hal, tindakan dan kewajiban kita dengan memulai kata Om selalulah menghayatiNya dengan tulus dan murni.

Semenjak beberapa waktu yang lalu, saya berfikir untuk men tatto. Memang dengan tiba-tiba pikiran itu muncul. Terkesan tanpa alasan. Satu-satunya hal ketika ditanya mengapa. Ya karena ingin saja. Saya kemudian semakin sering searching desain tatto. Tak ada satu pun yang cocok di hati. memilih tatto seperti memilih teman hidup saya rasa. 
Suatu hari saya membongkar koleksi buku saya, kebetulan saya menemukan sebuah novel sekuel kedua Supernovanya karya  "Dee".  Saya jadi ingat bagaimana saya memperoleh novel berjudul Akar itu. 
Saya memperolehnya dari seorang pedagang penjual buku-buku bekas di pasar Klithikan. Novel yang saya dapatkan adalah cetakan pertama Akar yang masih menggunakan lambang "Om " pada bagian covernya. 

Hingga beberapa hari novel itu nempel di tangan saya. Tidak tahu apa sebabnya saya jatuh hati pada gambarnya. Saya bilang "saya akan gambar ini di sini " sambil menunjuk pangkal tengguk. ya..Suatu saat nanti.


1 komentar: